MODEL, SANTAPAN NIKMAT DI MUSIM PENGHUJAN

Horeee.. musim panas telah usai, dan musim hujan pun tiba. Udara dingin yang menyergap lazimnya membuat kita ingin menyantap makanan berkuah nan hangat bukan?!. Nah, salah satu kuliner ala “Venice of the East” (red: Pelambang) yang endeuss banget dinikmati saat musim dingin ini adalah Model.

Model yang dimaksud disini bukan sesosok perempuan berparas cantik yang berlenggak-lenggok di catwalk seperti yang dibayangkan. Model yang dimaksud adalah sajian berkuah nan nikmat khas ala Bumi Sriwijaya yang mirip dengan pempek dan tekwan.

Model terdiri dari 2 macam yaitu model ikan dan model gandum. Model gandum hanya terbuat dari adonan tepung terigu yang digoreng dan disajikan bersama kuah model. Sedangkan Model ikan pada dasarnya dibuat dari adonan yang sama dengan pempek kapal selam.

Yang membedakan model ikan dan pempek kapal selam adalah adonan model yang terbuat dari ikan dan tepung tapioca diisi dengan tahu yang kemudian digoreng. Yang membedakannya adalah cara penyajiannya dan cara makannya. Model disajikan tidak dengan “Cuko” tetapi dihidangkan lengkap bersama dengan kuah model yang terbuat dari rebusan kaldu udang.

Sebagai pelengkap dan penambah rasa, model disajikan dengan campuran bihun atau soun, timun, ebi, jamur kuping dan tentunya bawang goreng. Sebagian orang juga menambahkan sedikit kuah cuka pada kuah model untuk mendapatkan cita rasa yang sedap dan nikmat.

Hidangan ini cocok disajikan kapan saja, dan paling pas disantap sebagai penghangat badan ketika hujan. Nah, kini Anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Palembang untuk menikmati citarasa model khas Palembang ini. Di Jakarta,

Pempekita hadir untuk memuaskan hasrat kuliner Anda akan citarasa khas makanan Palembang seperti model ini. Soal citarasa, tak perlu diragukan lagi. karena Pempekita terkenal dengan suguhan citarasa Palembang yang sangat premium. Banyak pengunjung kepincut dengan citarasa lezat model di Markas Pempekita. Tunggu apalagi… yuk mampir ke Markas Kita!