Pindang Iga, Sop Iga Asam Manis Pedas Khas Palembang

Citarasa pindang khas Palembang tak hanya Pindang Ikan Patin, beragam pindang tersaji nikmat sebagai santapan yang mengenyangkan. Salah satunya yang paling populer juga adalah pindang iga sapi. Masyarakat kota yang dijuluki “Venesia dari Timur” ini juga mengolah iga sapi menjadi masakan yang disebut pindang iga.

Hidangan Pindang iga khas Palembang ini telah menjadi menu favorit yang digemari para pecinta kuliner. Pindang iga berbahan dasar utama tulang iga sapi yang direbus dengan bumbu asam pedas dan biasanya ditambahkan dengan irisan buah nanas untuk memberikan rasa segar.

iga sapi

Kunci utama untuk mendapatkan olahan Pindang iga yang lezat terletak pada cara pengolahannya agar tersaji empuk dan tidak berbau amis. Pindang jenis ini biasanya disajikan di atas tungku kecil yang ada apinya sehingga membuat menu ini tetap hangat dan nikmat selagi disantap

Pindang iga umumnya diolah dengan memadukan daging dan tulang iga sapi yang kemudian direbus dengan campuran bumbu rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, serai, cabe hijau, kunyit, tomat, lada, dan laos. Perpaduan rasa yang dihasilkan dari olahan Pindang iga merupakan antara asam, manis, dan pedas. Citarasanya endeuuss dan menyegarkan sangat, membuat yang mencicipinya akan terus menyeruput kuahnya hingga tandas.

pindang iga

Perpaduan rasa asam dan gurih adalah dua hal yang membuat makanan ini menjadi pilihan utama kru kami. Bagi para pecinta daging sapi, makanan ini adalah salah satu makanan yang wajib dicoba. Selain itu, nasi juga sangat pas sebagai pendamping saat menikmati Pindang Iga.